Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools

logo

Assalamualaikum wr.wb

   Cara mudah Daftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools - Tutor kali ini mimin akan membagikan ilmu yang sudah umum dilakukan oleh kebanyakan blogger setelah membuat website atau blog baru yaitu bagaimana Cara mendaftarkan Website atau Blog ke Google Webmaster Tools (GWT).

   "Kenapa sih perlu daftarin blog ke webmaster?" sering kali kita denger questions seperti itu, alasan kenapa Kita perlu mendaftarkan blog ke webmaster tools adalah karena kita ketahui bahwa Google adalah mesin pencari terbaik yang paling sering digunakan oleh seluruh orang di dunia untuk menemukan berbagai macam informasi baik dalam bentuk tulisan artikel, gambar maupun video, dan bisa dibilang bahwa mbah gugel adalah pintu utama orang dalam mengakses blog atau website kita.

   Dengan mendaftarkan Website atau blog ke GWT, otomatis akan meningkatkan SEO pada website kita. Kegunaan Google Webmaster Tools sangat banyak, selain untuk memverifikasi website atau blog, juga berguna untuk mensubmit sitemap dari website atau blog kita sehingga bisa ditangkap oleh mesin pencari tiap kali artikel yang kita buat di update atau perbarui.
Baca juga : Hal yang Wajib dilakukan setelah posting
Cara Mendaftarkan Blog Ke Webmaster Tools
1. Login Akun Gmail kita, jika belum punya silahkan daftar dulu.
1

2. Masuk ke halaman Google Webmaster Tools, klik Search Console
2

3. Setelah itu Masuk atau Sign in, selanjutnya kalian akan melihat halaman seperti gambar dibawah ini dan Masukkan URL website atau blog kita dengan meng - klik Add a Property.
3

4. Setelah itu masuk ke bagian verifikasi, di verifikasi ini kita akan melihat ada 5 pilihan, pilih HTML Tag karena menurut mimin lebih mudah :v
4

5. Copy script tersebut dan masuk ke dashboard akun blogger kita dan klik menu Template » Edit HTML dan paste script verifikasi tepat dibawah tag <head> dan setelah itu simpan dan verifikasi.
5

6. Jika berhasil kurang lebih tampilannya seperti dibawah ini
6


   Selesai, nah mudah bukan? Jika beruntung :v website atau blog kita akan cepat terindex google, paling lama 1 minggu baru terindex oleh google. kalo mimin sih GPL :'v . oke sekian dulu artikel ini semoga bermanfaat jika ada hal yang ganjil atau kurang dimengerti cantumin aja dikolom komen, jangan lupa share :v. Terima kasih dan maaf kalo ada kesalahan.

Wassalamualaikum wr.wb

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools"

  1. langsung mencoba gan mudah-mudahan dengan menggunakan webmaster tools makin cepat mendapatkan link yang terindeks, makasih infonya gan

    ReplyDelete

Rule Comments :

1. Komentar relevan (Sesuai dengan Topik).
2. Dilarang copas Artikel tanpa izin, hargai Penulis.
3. Dilarang spam.
4. Tidak boleh menaruh link, hidup ataupun mati.

Udah baca kan, Laksanakan ya sob :)