Cara Mudah Memperbaiki Baterai Laptop yang Rusak atau Drop

logo

Assalamualaikum wr.wb

   Cara mudah memperbaiki Baterai Laptop yang Rusak atau Drop - Semua hal didunia ini pasti ada akhirnya, setuju kan sama pendapat mimin? :v seperti halnya baterai laptop, lama kelamaan laptop yang sering digunakan baterainya akan mengalami kerusakan atau drop, habis dan tidak bisa digunakan. Nah untuk itulah trik kali ini mimin buat berdasarkan pengalaman pribadi mimin beberapa waktu lalu dengan tujuan awal yang iseng ditambah referensi hasil dari Blogwalking :v ternyata hasilnya cukup memuaskan. Buat kalian yang punya laptop yang baterainya udah matot alias mati, rusak, ataupun drop langsung saja simak langkah - langkahnya dibawah ini, sebelumnya maaf karena gak ada gambar pendukung ._. karena mimin gak sempet cekrak - cekrek hehe.

Cara memperbaiki Baterai Laptop yang Rusak atau Drop
1. Siapkan bahan - bahannya, antara lain Baterai laptop yang rusak tentunya :v , plastik, tali atau selotip, lemari pendingin atau kulkas.
2. Pertama, masukkan baterai ke dalam plastik. Boleh plastik es atau kresek dsb :v yang penting muat hehe.
3. Lalu ikat plastik yang telah dimasukkan baterai tadi, bisa menggunakan selotip, rafiah, intinya perekat gitu dah :v . Dan yang terpenting jangan sampai ada celah masuk air dsb.
4. Kemudian masukkan plastik berisi baterai laptop tadi ke dalam lemari pendingin atau kulkas selama 1 - 3 hari, kalau mimin sih 2 hari terserah mau meniru atau mau eksperimen sendiri juga boleh :'v
5. Setelah kurang lebih 2 hari, buka dan ambil baterai laptop tadi dan letakkan pada suatu ruangan dengan suhu normal kurang lebih 4 - 6 jam.
6. Nah jika sekiranya sudah baterai laptop sudah kembali pada suhu normal, sudah siap untuk di uji apakah benar - benar bisa digunakan kembali atau tidak? . Eits... sabar dulu jangan buru - buru untuk dicoba langsung, langkah pamungkas dan terpenting yaitu pasang kembali baterai pada laptop lalu charger sampai full kira - kira 2 sampai 4jam tergantung laptop masing - masing yak.
7. Tara... coba hidupkan Laptop kalian dengan melepas charger apakah berhasil atau tidak. Nah kalo mimin sih berhasil dan dari yang bener - bener rusak bisa digunakan selama 1jam :D lumayan kan yah itung - itung buat nunda untuk beli baterai laptop baru wkwkwk, yang awalnya ikon baterai pada windows terdapat tanda silang sekarang sudah hilang, yosh... berikut SS nya (screenshoot), maaf gak ada SS saat rusak, kalo ada nanti mimin cantumin :D

1

2

   Terima kasih sudah membaca artikel ini, mimin rasa ini artikel yang bermanfaat :'v buat yang suka bereksperimen atau melakukan hal baru, dan juga buat ngakalin baterai laptop yang tadinya tidak bisa digunakan dapat difungsikan kembali walaupun tidak seperti sedia kala :D , oke terima kasih dan sampai jumpa maaf kalo ada kesalahan. 

Wassalamualaikum wr.wb

Postingan terkait:

18 Tanggapan untuk "Cara Mudah Memperbaiki Baterai Laptop yang Rusak atau Drop"

  1. Makasih nas ... tak coba dulu :v

    ReplyDelete
  2. batere laptop rusak nih -_- makasih sob tipsnya

    ReplyDelete
  3. Makasih mas infonya tar coba buat laptop ane yang drop mulu batrenya

    ReplyDelete
  4. Triknya bisa dicoba nih. Soalnya baterai laptop ane ngedrop gan, belom nyampe 1 jam dimaenin eh udah abis.

    ReplyDelete
  5. Wah pengalaman ane gabisa dibenerin gan baterai yg rusak, solusi paling aman ya ganti baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe bisa kok sob, monggo dicoba dulu :) memang lebih baik ganti baru tapi gak ada salahnya dicoba diakalin :D

      Delete
  6. kreatif banget sih gan,, ijin bookmark dulu nih sapatau ntar batre ane kumat

    ReplyDelete
  7. wih makasi gan , batere laptop ane jadi seperti baru

    ReplyDelete
  8. Tuh kulkas di pendinginnya apa di freezernya..

    ReplyDelete

Rule Comments :

1. Komentar relevan (Sesuai dengan Topik).
2. Dilarang copas Artikel tanpa izin, hargai Penulis.
3. Dilarang spam.
4. Tidak boleh menaruh link, hidup ataupun mati.

Udah baca kan, Laksanakan ya sob :)