Download Modul SMK Jurusan TKJ Kelas X, XI, XII Lengkap

modul

Assalamualaikum wr.wb

   Download Modul SMK Jurusan TKJ Kelas X, XI, XII Lengkap - Wah mimin udah pernah kenalan belum ya? :D perkenalkan nama mimin Muhammad Nashi Huddin, dari Jepara bersekolah di SMK N 1 JEPARA mengambil jurusan TKJ, mampir ke sini klo ada waktu sekedar kenalan,cari teman atau cari jodoh jg gpp :'v , OK Sobat TKJ semua, salam hangat dari mimin buat kalian. Mimin membawa kabar gembira :v untuk para Siswa TKJ di seluruh Indonesia, para mastah komputer, dan golongan IT :'v . Kali ini mimin akan memberikan sesuatu yang Insya Allah bermanfaat bagi kita semua :D yaps Modul TKJ, Modul untuk Jurusan TKJ SMK ini sangat lengkap mulai dari kelas X (10) , XI (11), dan XII (12).

   Nah sedikit spoiler untuk Modul TKJ ini, modul ini sudah digunakan sejak zaman dulu :v eh maksutnya dari Kurikulum KTSP sampai sekarang yaitu Kurtilas atau Kurikulum 2013. Pada kurikulum KTSP program keahlian TKJ, terdapat 18 Mapel produktif yang diajarkan. Pelajaran tersebut meliputi materi yang terbagi atas kelas X, XI dan XII. Untuk materi produktif sendiri di SMK mimin di bagi menjadi Mapel dasar Program Keahlian dan Mapel Program Keahlian. Dasar program keahlian, merupakan kumpulan mata pelajaran yang menjadi dasar dalam satu jurusan.
   
   Selain teknik ada juga jurusan yang masih satu saudara yaitu program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak dan Multimedia. Dasar dasar program keahlian TKJ biasanya diajarkan saat materi di kelas 10, Sementara mulai kelas XI, dan XII lebih di fokuskan ke ilmu jaringan, walaupun begitu tetap saja belajar dasar - dasarnya namun lebih di kembangkan hehe.

   Seluruh Modul tersebut diambil dari blog gerakan opensource, modul tersebut merupakan hasil dari proyek pengembangan kurikulum Dikmenjur pada tahun 2005. Meski telah berusia sepuluh tahun lebih, tetapi modul ini masih layak dijadikan sumber materi / referensi mata pelajaran di kurikulum KTSP, bahkan beberapa mapel dalam Kurikulum 13 saat ini, tua - tua keladi makin tua makin menjadi iya nggak :D
Baca juga : Cara Memasang Front Panel dengan benar
                    Pengertian Sistem Operasi Jaringan

Berikut merupakan 18 modul SMK TKJ kelas X, XI & XII :

Modul SMK TKJ Kelas X
- Download Modul 1: Menginstalasi PC
- Download Modul 4: Melakukan perbaikan Periferal
- Download Modul 5: Melakukan perawatan PC
- Download Modul 6: Melakukan perawatan Periferal

Modul SMK TKJ Kelas XI

Modul SMK TKJ Kelas XII

Yosh silahkan di sedot sob :D semoga bermanfaat. Mimin jamin modulnya gak bakal ngecewain karena sangat bagus dan juga penjelasan yang mudah di pahami, terima kasih jangan lupa share sebanyak - banyaknya yak :v , jika ada kendala atau ingin bertanya sampaikan saja di kolom komentar yak.

Wassalamualaikum wr.wb

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Download Modul SMK Jurusan TKJ Kelas X, XI, XII Lengkap"

  1. Terima kasih sangat membantu buat sekolah kami, untuk K13 nya kalo ada dishare via email aja ke smkyapim.sch@gmail.com

    ReplyDelete
  2. ucapkan , makasih banyak bro...!!!!! sip tenan

    ReplyDelete

Rule Comments :

1. Komentar relevan (Sesuai dengan Topik).
2. Dilarang copas Artikel tanpa izin, hargai Penulis.
3. Dilarang spam.
4. Tidak boleh menaruh link, hidup ataupun mati.

Udah baca kan, Laksanakan ya sob :)