Hal yang Wajib dilakukan setelah Install Ulang Windows

after reinstall o.s
After Reinstall O.S

Assalamualaikum wr.wb

   huft... 2 jam lebih nyiapin bahan artikel ini 1 jam buat desain gambar diatas, mimin kayaknya gak bisa berkata banyak nih kali ini :D udah malem, laper lagi... Sudah sering kan denger Install Ulang? apalagi buat anak TKJ kayak mimin yang hampir tiap hari kerjaannya install ulang :v , yang udah sering "Inul" gak bakal kebingungan pas sudah selesai melakukan install ulang, tapi bagaimana dengan orang awam yang baru pertama kali ataupun sudah beberapa kali namun lupa dengan apa yang perlu di lakukan setelah menginstall ulang khususnya Sistem Operasi windows?? nah postingan tengah malem kali ini akan membahas hal  yang perlu di lakukan setelah install ulang. 

   Wah udah install ulang nih ^_^ PC kalian sudah kembali segar, tidak usah terburu-buru menggunakannya  sebab PENTING sekali untuk mengetahui beberapa hal yang harus dilakukan setelah install ulang, berikut hal penting tersebut :

1. Install Driver 
Walaupun tidak terinstall Driver sekalipun, windows tetap berjalan dengan baik. namun akan lebih baik lagi dengan melakukan instalasi driver yang terbaru dan kompatible dengan Sistem operasi dan juga Hardware dari PC itu sendiri, hal ini akan membuat PC bekerja dengan baik dan optimal. adapun driver yang perlu di install di antaranya ; driver VGA, sound card, network, wireless, touchpad atau port usb yang mendukung keyboard dan mouse dsb.

2. Install Software Aplikasi
Instalasi software aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari mengetik, mengedit gambar, membaca file pdf, mendengarkan musik, menonton video, melindungi pc, berselancar di dunia maya, dan juga mengoptimalkan PC dengan membersihkan file yang tidak di perlukan. berikut Software Aplikasi yang sering mimin gunakan ketika selesai menginstall ulang yang sudah mimin kelompokkan :

A. Winrar, digunakan untuk mengkompres dan mengekstrak data berupa file-file.
B. USB disk security, digunakan untuk memproteksi atau melindungi PC dari bahaya virus dsb dari perangkat USB. terutama flashdisk.
C. VC redist, difungsikan untuk menambah library untuk program yang memerlukan library lebih, selain itu juga Software ini sangat penting bagi para Gamers karena kebanyakan game menggunakan library ini.
D. Ccleaner, seperti namanya aplikasi ini digunakan untuk membersihkan sampah-sampah dari S.O agar kecepatan PC anda optimal selain itu ccleaner ini juga dapat memperbaiki registry yang rusak atau eror, dan banyak fitur lainnya
E. Foxit dan Adobe Reader, 2 software ini sama fungsinya yaitu membaca file dengan format .pdf (Portable Document Format).
F. Office, Software yang WAJIB pake banget menurut mimi karena penggunaanya sehari-hari tidak luput dari "campur tangannya" dengan fitur word digunakan untuk menulis, excel untuk pengolahan data berupa angka, power point digunakan untuk presentasi, dsb.
G. MPC-HC, Aplikasi pemutar video yang sering mimin gunakan, ada juga aplikasi serupa diantaranya VLC, KMPlayer, Gom dll.
H. AIMP, Software Aplikasi pemutar musik yang selalu mimin gunakan, selain itu juga ada winamp yang populer.
I. Photoshop, software editing gambar yang sangat populer di kalangan designer grafisselain itu ada juga Corel Draw.
J. IDM, aplikasi yang memudahkan untuk mendownload berbagai file dan juga kecepatan download yang luar biasa
K. Daemon tools, mimin seringnya sih gunain buat mount file iso atau game berformat iso.
L. UC dan Chrome, 2 browser yang selalu mimin install setelah "inul" selain itu juga ada Firefox, Tor browser dll.
M. Flashplayer, digunakan untuk menampilkan konten multimedia, streaming audio dan video, dsb.
N. Kaspersky Antivirus, Software aplikasi pembasmi virus yang mimin rekomendasikan berdasarkan pengalaman pemimpin pkl mimin yang sudah 10th lebih menggunakan dan sangat efektif sekali.
1
Aplikasi
   Nah itu tadi Software aplikasi yang selalu mimin install setelah melakukan install ulang PC, tidak lupa pula untuk mengaktifasi Sistem Operasi itu sendiri mennggunakan KMSpico ataupun KMSauto lite. lihat gambar di atas, itu yang di kotakin warna hitam contoh aplikasi yang mimin install setelah install ulang, yang lainnya sebagai support aja :)

3. Update Antivirus
Dalam hal ini Update yang dimaksud adalah memperbaharui Antivirus dan juga database itu sendiri supaya pembasmian virus optimal dan menyeluruh mengikuti update virus yang ada.
2
Update Antivirus
4. Backup
Hal terakhir yang sangat penting adalah melakukan backup, backup sendiri adalah memindahkan atau menyalin sekumpulan data atau file yang tersimpan di dalam hardisk komputer yang biasanya dilakukan dari satu perangkat ke perangkat lainnya. hal ini penting karena untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan dengan risiko kehilangan data yang berkaitan dengan masalah yang terjadi pada Sistem Operasi Windows sehingga menghemat waktu nantinya karena cukup dengan merestore image yang kita buat tadi agar semuanya kembali seperti semula, sehat dan lancar jaya :v 
3
Backup
   Sekian dulu buat artikel ini gak terasa jam 1.30 pagi -_- lapernya delivery dong yang masih online :'v terima kasih buat yang bakal melihat postingan ini jangan lupa cantumkan komentar keluh kesah kalian membaca artikel ini :D dan share jika artikel ini pantas buat di bagikan ke orang lain (y).

Wassalamualaikum wr.wb 

Postingan terkait:

7 Tanggapan untuk "Hal yang Wajib dilakukan setelah Install Ulang Windows"

  1. Habis Install ulang ya? buat channel yutub pake video reupload. mayan dapat uang hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih gan sarannya mau fokus ini dulu aj hehe :D

      Delete
  2. kalau saya, setelah install ulang langsung ngeblog lagi ^_^ supaya blognya naik trus trafficnya :) hehe karena untuk instal sofware segala macem saya biasanya di tempat servis PC, xixixi maklum ga ngerti tentang software :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantep gan :) , saran aj mending belajar dikit2 abis install mau ngapain biar irit (y)

      Delete
  3. Kembaliin kepada pemiliknyalah,. Hhii

    ReplyDelete
  4. setelah install ulang, proses yang lama tu isntall aplikasi2 pelengkapnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi gan cuman tergantung spek PC sendiri kalo tinggi ya cepet :D

      Delete

Rule Comments :

1. Komentar relevan (Sesuai dengan Topik).
2. Dilarang copas Artikel tanpa izin, hargai Penulis.
3. Dilarang spam.
4. Tidak boleh menaruh link, hidup ataupun mati.

Udah baca kan, Laksanakan ya sob :)