Tips Mengatasi Disk Usage 100% pada Windows

Tips Mengatasi Disk Usage 100% pada Windows

diskfull

Assalamualaikum wr.wb

   Jam 3 pagi nih :v hari yang cerah yak tapi msih gelap -_- tetap semangat nih mimin hehe, malahan dapet ide buat artikel ini. Oke bagi kalian yang punya PC atau Komputer dan merasa PC kalian itu lemot, sering hang dsb?? kalau Windows emang sering kayak gitu. Kecuali kalo kalian pake Windows 8 atau 10 tapi walaupun sudah pake Windows 8 ataupun 10 terkadang beberapa orang masih mengalami hal ini ketika menggunakan sistem operasi tersebut. Trus kenapa dong sering lag, hang dsb walaupun cuman buka sedikit aplikasi?

   Setelah mimin melakukan penelitian :v , ternyata mimin menemukan sesuatu yang ganjil yaitu disk atau drive berjalan 100%. Itu yang jadi jawaban atas pertanyaan mimin di atas tadi B|, sehingga memperlambat Sistem Operasi.

   Nah kali ini mimin akan memberikan tips atau tutorial cara memperbaiki disk usage 100% pada Windows. Namun sebelum itu perlu untuk mengecek apakah benar disk pada PC kita dalam keadaan full?

   Untuk mengetahui apakah disk usage 100% dari sini, kalian bisa mengetahuinya dengan menekan tombol Ctrl + Alt + Del dan pilih Task Manager. Tapi perlu kamu perhatikan, perlu waktu yang agak lama untuk membuka Task Manager karena kinerja komputer yang lemot tadi, bener gak? :D

   Klik kolom Disk. Jika kamu memiliki masalah dengan drive performance, akan muncul nilai 100% dan bewarna merah, kalo kata mimin over heat :'v. nyok langsung simak langkah penyelesaiannya :D , perlu di ingat bahwa tutor ini mimin UJI dengan seksama dengan hasil yang benar-benar memuaskan ya jika langkah ini tidak berhasil kemungkinan ada sebab lain, Tulis saja di kolom komen perihal masalah ini :* (y)

1. Tekan Windows + Q (Search) lalu ketikkan services atau Windows + R (Run) ketikkan services.msc

1

2. Kemudian akan terbuka tab baru lalu cari Windows Search

2

3. Klik 2x pada Windows Search tadi, kemudian Stop Service atau layanan

3

4. Setelah itu setting Startup Type ke disable lalu Apply dan Ok

4

5. Jreng....jreng... Problem fix :'v mudah bukan


   Sekian tutor singkat kali ini semoga dapat mengatasi masalah kalian tentang Disk Usage 100% pada windows Terima kasih telah berkunjung ke blog ini Cantumin di kolom komentar kalau kalian menemui masalah, harapannya mimin atau teman lain bisa saling membantu :) . Jangan lupa share yak :v

Wassalamualaikum wr.wb

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Tips Mengatasi Disk Usage 100% pada Windows"

  1. wih makasih loh gan ini sangat berguna gan maksih ya

    ReplyDelete

Rule Comments :

1. Komentar relevan (Sesuai dengan Topik).
2. Dilarang copas Artikel tanpa izin, hargai Penulis.
3. Dilarang spam.
4. Tidak boleh menaruh link, hidup ataupun mati.

Udah baca kan, Laksanakan ya sob :)