Hal yang Perlu dilakukan Blogger setelah Posting

logo

Assalamualaikum wr.wb

   Seorang Blogger pasti berusaha keras dalam menulis post atau artikel yang berkualitas, meskipun suatu website mempunyai banyak sekali artikel atau katakanlah sering update artikel, misalnya 1 minggu bisa sampai 7 artikel namun jika hanya membuat dan mempublikasikan artikel maka hasil yang di dapat tidak akan memuaskan, dalam hal ini mencari visitor. tentu saja hal itu kurang, oleh karena itu berikut mimin berikan tips yang SELALU mimin lakukan setelah posting artikel.

Hal-hal yang Perlu dilakukan setelah Posting Artikel
1. Submit URL

1

   Hal yang paling mimin anjurkan pertama kali setelah membuat dan mempublikasikan artikel adalah mensubmit URL ke Google add url. Fungsinya adalah untuk mengindex konten dengan sangat cepat. Setelah mensubmit ada baiknya mengecek apakah sudah terindex dengan cara mengetikkan alamat url postingan kita setelah kata site: pada google.com, contoh :

site:http://www.muhnashi.com/2016/12/tutorial-menyembunyikan-file-atau.html

2. Berbagi ke Media Sosial


2

   Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Media Sosial memang menjadi salah satu faktor pendongkrak trafik blog, contoh kecil misalnya ; Facebook, kita dapat mempublikasikan atau membagikan artikel pada fitur seperti Fans Page, Grup Relevan dsb. begitu juga dengan Medsos lainnya, hal ini dapat mempengaruhi popularitas suatu blog.

3. Blogwalking

BW

   Hampir sama seperti Medsos bedanya kita akan langsung berinteraksi dengan pemilik blog lainnya dan saling bertukar komentar. selain itu Blogwalking juga berfungsi sebagai media silaturahmi antar sesama Blogger. vangke gambar buat sendiri malah kurang ajib :'v sorry gan :'D

4. Fetch as Google

4

   Fetch as Google atau kalo diterjemahin ambil sebagai google CMIIW :v merupakan salah satu fitur dalam Webmaster yang berfungsi untuk kepentingan SEO. dengan menjalankan fitur ini berarti kita memaksakan kehendak eh salah :v memaksakan Google untuk mengindex konten kita dan berpeluang masuk pada SERP (Search Engine Result Page) atau lebih mudahnya Page One.

5. Update Sitemap

5

   Sitemap sendiri berfungsi untuk mempercepat proses index kalo menurut mimin mah :D , secara garis besar sih sama seperti no. 1. untuk update sitemap seperlunya saja misalkan udah buat sekitar 10 post baru update atau bisa juga dilakukan secara rutin 1 minggu sekali dsb. Namun yang perlu di garis bawahi adalah sitemap yang kita bicarakan ini bukan sitemap/daftar isi yang biasa kita buat dan pasang sebagai widget di blog, namun sitemap blog yang berupa file XML. ingat baik2 ya sob :D . buat yang belum tau Sitemap milik masing-masing cukup klik INI lalu masukkan Alamat URL blog sobat masing-masing kemudian klik Generate Sitemap lalu gunakan fitur Sitemap pada Webmaster lalu Add/TEST SITEMAP masukkan url tadi, Selesai. mudah bukan? :)

6. Social Bookmark
   Hampir sama seperti Medsos atau Sosmed :v. namun Social Bookmark adalah Situs yang mana dimanfaatkan untuk tujuan bookmark artikel dari berbagai website atau blog yang pada akhirnya situs yang mensubmit artikelnya tadi akan mendapatkan trafik yang lumayan besar selain dari hasil pencarian. mimin sering banget pake cara ke enam ini hampir selalu, kalau gak lupa :v Social Bookmark yang sering mimin pake buat publish yaitu Social Bookmark Indonesia

   Oke itu tadi Hal-hal yang perlu atau mungkin harus kali ya hehe setelah membuat suatu artikel dan mempublikasikannya dengan harapan meningkatkan trafik blog. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan mimin berharap blog/website ini berkembang terus-menerus sehingga menghasilkan artikel yang berkualitas :D terima kasih, oh iy jangan sungkan untuk bertanya kalau ada yang kurang di pahami maklum artikel ini jauh dari kata Sempurna :'v

Wassalamualaikum wr.wb


   






  


Postingan terkait:

15 Tanggapan untuk "Hal yang Perlu dilakukan Blogger setelah Posting"

  1. Kalau submit url webmaster yg dibagian fecth as kan? :D

    ReplyDelete
  2. Kalo sitemap gak di update gpp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya sih gpp gan, secara dr sananya sih udah otomatis tp ya buat jaga2 aj :)

      Delete
  3. banyak yang blom ane lakuin gan, tp tetap usaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus bro, ane juga meskipun sekarang masih sepi :(

      Delete
  4. tnk gan atas tips /caranya...klau anee url ane saya sebar

    ReplyDelete
  5. Setelah ane ganti tamplete blog ane, visitor jadi turun, smoga artikel ini bermanfaat. Makasih info nya

    ReplyDelete
  6. sip silahkan dicoba gan, semoga berhasil. mungkin karena berat templatenya kali??

    ReplyDelete
  7. apa sitemap wajib di perbarui biar mudah dicari gan? soalnya gak pernah gitu saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bngt sob walaupun tanpa update pun otomatis tetap update hanya saja agar lebih optimal

      Delete
  8. Terbaik bang kanggo newbie2 ky aku 😄🖒
    >>wantwenty.ga<<

    ReplyDelete

Rule Comments :

1. Komentar relevan (Sesuai dengan Topik).
2. Dilarang copas Artikel tanpa izin, hargai Penulis.
3. Dilarang spam.
4. Tidak boleh menaruh link, hidup ataupun mati.

Udah baca kan, Laksanakan ya sob :)