Cara Mengetahui Blog / Website Responsive Mobile Friendly

logo

Assalamualaikum wr.wb

   Sekarang ini sangat banyak sekali pengguna ponsel pintar atau SmartPhone yang berselancar didunia maya, tidak terkecuali pengunjung dan para penulis blog. Penulis blog yang baik akan memerhatikan kenyamanan pengunjung dalam hal ini desain tampilan blog / website atau template, maka dari itu desain template yang digunakan haruslah Responsive Mobile Friendly seperti yang mimin sebutkan di awal tadi.
   Lalu apa sebenarnya Responsive Mobile Friendly itu? Responsive adalah mudah diakses dan tampilan blog otomatis mengikuti ukuran perangkat (mobile) Tablet, SmartPhone, dan gadget lainnya yang digunakan pengunjung.
Sedangkan Website Mobile Friendly adalah Blog atau Web yang di desain dengan baik yang di khususkan kepada user perangkat mobile. Jadi, blog yang responsive sudah pasti mobile friendly namun mobile friendly belum tentu responsive.
   Salah satu faktor penting dalam SEO adalah Responsive?? ya, karena web atau blog yang responsive disukai Search Engine (SEO Friendly) dan disukai pengguna (User Friendly). Oke cukup disini penjelasannya, kalau diteruskan nanti malah tidak relevan sama topik yang dibicarakan :v

Cara Mengetahui Blog / Website Mobile Friendly
1. Buka mobile friendly test milik mbah gugel, klik DISINI
2. Masukkan URL yang akan di cek
3. Berikut hasil resultnya, positif Mobile Friendly

1

Cara Mengetahui Blog / Website Responsive
1. Buka suatu situs web atau blog melalui browser (Chrome, Firefox, UC, dsb)
2. Klik icon Restore sebelah kiri icon Close browser, kemudian geser layar kekiri - kekanan
3. Jika bentuk web atau blog mengikuti layar browser yang digeser - geser tadi maka web atau blog tersebut Responsive (y)
2

   Sekian tips kali ini semoga bermanfaat, jika kalian seorang blogger dan mencari template yang Responsive Mobile Friendly mungkin Rekomendasi Situs Penyedia Template Download bisa membantu sobat blogger :)

Wassalamualaikum wr.wb

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Mengetahui Blog / Website Responsive Mobile Friendly"

  1. I will do niche blog comment Just in 5$ .All comment relevant with your niche and unique.This off-page seo will increase your traffic and promote your business.

    ReplyDelete
  2. Betul.. ternyata blogku media-reklame.blogspot.com mobile friendly bro..
    Thank's!

    ReplyDelete

Rule Comments :

1. Komentar relevan (Sesuai dengan Topik).
2. Dilarang copas Artikel tanpa izin, hargai Penulis.
3. Dilarang spam.
4. Tidak boleh menaruh link, hidup ataupun mati.

Udah baca kan, Laksanakan ya sob :)