Pengertian dan Cara Mengetahui Jumlah Slot RAM dengan CPU-Z

logo

Assalamualaikum wr.wb

   Pengertian dan Cara Mengetahui Jumlah Slot RAM dengan CPU-Z - "RAM lu berapa GigaByte (GB) bro?" , "Slotnya berapa biji??" Sering kali kita mendapati teman kita bertanya seperti itu terlebih jika kita seorang Gamer atau katakanlah suka maen game, khususnya PC atau Laptop. Iye kalo lu gamer atau yah jago otak atik PC dsb lha kalo nggak pasti susah kan kalo ditanya seperti tadi :D . Nah kali ini mimin akan berbagi tips mudah gimana sih cara mengetahui jumlah slot ram yang terdapat pada PC atau Laptop kita.

   Sebelum itu kita perlu tau juga dong apa itu RAM, fungsi serta jenis - jenisnya. RAM (Random Acces Memory) adalah media penyimpanan yang bersifat sementara pada saat dijalankannya komputer dan terakses secara  acak atau random. Fungsinya adalah mempercepat pemrosesan data pada komputer. Adapun Jenis - Jenis RAM adalah sebagai berikut :
1. DRAM (Dynamic Random Acces Memory)
2. SRAM (Static Random Acces Memory)
3. EDORAM (Extended Data Out Random Acces Memory)
4. FPM RAM (Fast Page Mode DRAM)
5. SDRAM (Synchronous Dynamic Random Acces Memory)
6. RDRAM (Rambus Dynamic Random Acces Memory)
7. DDR (Double Data Rate SDRAM)

   Nah itu tadi beberapa jenis RAM untuk pengertian serta fungsi dari berbagai jenis RAM tadi cari gugel aja deh :v panjang lebar ntar :'v, Oke udah lumayan kaya pengetahuan kita tentang Ram. Langsung saja ke pokok bahasannya ya yaitu Cara mudah Mengetahui Jumlah Slot RAM dengan CPU-Z

1. Download dan Install terterlebih dulu software CPU-Z nya kalau belum punya silahkan klik DISINI.
2. Setelah terinstall buka programnya, tunggu beberapa saat. CPU-Z akan melakukan scanning terkait Hardware PC atau Laptop kita.

2

3. Klik pada Tab Memory, Lepi mimin slotnya cuma 1.

3

4. Pada Tab SPD kita bisa melihat informasi lebih rinci mengenai memori atau RAM kita.

4

   Sekian dulu post kali ini mimin kira easy to use :'v oke sampai jumpa jangan lupa share dan komen demi kebaikan mimin bersama :'v

Wassalamualaikum wr.wb

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Pengertian dan Cara Mengetahui Jumlah Slot RAM dengan CPU-Z"

  1. kalau pada tab spd nya itu terus pada slot 1 atau slot 2 nya gak ada keterangan alias kosong semua itu maksudnya apa min ? apakah gak ada slot yg tersedia atau apa ? di tab memory pada channel itu saya tulisannya dual.

    ReplyDelete

Rule Comments :

1. Komentar relevan (Sesuai dengan Topik).
2. Dilarang copas Artikel tanpa izin, hargai Penulis.
3. Dilarang spam.
4. Tidak boleh menaruh link, hidup ataupun mati.

Udah baca kan, Laksanakan ya sob :)