Tips Cara Mengatasi Lag saat Bermain Game di PC/Laptop

logo

Assalamualaikum wr.wb

   Buat yang baca artikel ini pasti pernah mengalami komputer atau laptop kalian terasa lag, terlebih saat bermain game. Entah itu game online ataupun game offline, kagak peduli maen game diwarnet atau dirumah pasti pernah lag juga :'v true story nih mimin hehe apalagi pas lagi seru - serunya misal saat lawan bos, war dsb, pasti sebel banget kan? nah mimin akan ngasih cara supaya lancar jaya saat maen game. Langsung saja tanpa basa - basi cekidotz... 

1. Setting Grafik VGA

   Mengatur Grafik VGA laptop/PC merupakan faktor penting saat menjalankan komputer atau laptop, misal saat mendesign, edit video dan yang paling penting :v saat maen game. Dalam bermain game, VGA card pasti sangat berupaya keras menyesuaikan detail grafik dengan game tersebut, jika PC atau Laptop kita berspesifikasi VGA rendah akan sangat berat dan terjadilah lag. Maka dari itu Setting VGA sangat penting untuk menyesuaikan kemampuan VGA dengan game yang dimainkan.
   Beda VGA beda pula settingannya, namun mimin tidak akan memberi penjelasan mengenai cara setting VGA :v cari gugel sadja... hehe.

2. Update Driver VGA

   Driver lama dengan yang baru lebih bagus mana? pastilah yang baru, karena semakin update maka fitur fungsional akan semakin bertambah. seperti halnya dengan driver VGA, dengan mengupdate driver VGA pasti akan merasakan perbedaan besar terhadap lag, besar kemungkinan lag game akan hilang paling tidak lag game akan berkurang :D

3. Menghentikan Aplikasi Yang Tidak Digunakan

   Selain mengkonfigurasi atau setting VGA dan juga mengupdate hal yang terpenting lain adalah menghentikan Aplikasi yang kurang penting atau tidak digunakan. Setiap aplikasi pasti memerlukan ram, apalagi dalam game. Ram merupakan salah satu faktor terpenting dalam game, maka dari itu sangat penting bagi kita untuk men-stop aplikasi yang tidak penting guna memaksimalkan ram yang kita miliki terhadap game yang dimainkan.

   3 Point diatas tentunya bukan tanpa sebab mimin cantumnkan, selalu berdasarkan true story pengalaman :'v maka dari itu cara - cara diatas sangat ampuh dalam mengatasi lag game berlebih, semoga tips kali ini bermanfaat jika ada yang kurang jelas tanyakan saja dikolom komentar yak, terima kasih. Salam Gamers :)

Wassalamualaikum wr.wb

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Cara Mengatasi Lag saat Bermain Game di PC/Laptop"

Post a Comment

Rule Comments :

1. Komentar relevan (Sesuai dengan Topik).
2. Dilarang copas Artikel tanpa izin, hargai Penulis.
3. Dilarang spam.
4. Tidak boleh menaruh link, hidup ataupun mati.

Udah baca kan, Laksanakan ya sob :)